5 Keuntungan Menggunakan Jasa Kontraktor Fire Protection

Melakukan perlindungan dengan menggunakan fire protection sebagai sarana pencegahan kejadian yang tidak terduga seperti kebakaran merupakan suatu hal yang penting. Mengingat bagaimanapun kejadian seperti kebakaran ini bisa saja menimbulkan berbagai kerugian seperti menghanguskan aset bangunan, materi atau bahkan menyangkut sebuah nyawa. Karena itulah, tidak heran jika akhirnya menggunakan fire protection atau yang bisa dipahami sebagai sebuah perencanaan untuk mencegah terjadinya sebuah kebakaran dengan baik, menjadi suatu hal yang wajib dilakukan.

Memang untuk pemasangan fire protection anda akan membutuhkan investasi. Investasi tersebut bisa anda lakukan melalui personel kebakaran, peralatan kebakaran, waktu, dan juga membutuhkan biaya untuk suatu bangunan. Namun meskipun begitu, tetap saja hal tersebut tidak akan cukup digunakan sebagai alasan untuk tidak menggunakan fire protection. Karena tentu nilai biaya investasi yang anda keluarkan untuk investasi tidak akan sebanding dengan masalah yang akan timbul jika tidak menggunakan fire protection. Dengan mengetahui sebegitu pentingnya fire protection ini, tentunya anda kian mantap memasangnya di bangunan yang anda miliki.

Jasa Kontraktor EPC Fire Protection Indonesia, Pabrik, Gudang, Kantor

Untuk itu, berikut 5 keuntungan yang akan anda dapat saat menggunakan jasa kontraktor fire protection.

  1. Konsutasi Mulai Dari Pemilihan Alat Hingga Maintenance Nantinya

Kontraktor fire protection atau seorang perancang sistem fire protection merupakan seseorang yang akan membantu menjawab konsultasi anda mengenai sistem fire protection. Selain itu, nantinya kontraktor fire protection juga akan membantu anda memilihkan peralatan fire protection serta produk ideal yang tepat sesuai dengan keamanan perusahaan atau gedung anda. Tidak hanya itu, kontraktor fire protection juga bisa dibilang sebagai sebuah jasa cerdas yang akan sangat membantu anda mulai dari memilih peralatan fire protection, sampai sebagai pengarah saat akan menggunakan peralatan fire fighting.

Nah melalui kontraktor fire protection inilah, nantinya anda bisa meminta bantuan ketika terjadi kerusakan alat, pemahaman mengenai penggunaan alat, sampai dengan keluhan-keluhan lainnya.

  1. Fire Protection Terbilang Murah Jika Dibandingkan Kerugian Akibat Kebakaran

Umumnya, seorang kontraktor fire protection akan melakukan instalasi dengan cara memperhatikan beberapa hal meliputi, desain serta kontruksi bangunan, bahan bangunan, pasokan air yang nantinya akan dibutuhkan untuk pemadaman,  pemasangan system, desain serta rencana yang akan dilakukan dalam proses pemadaman, sampai yang terpenting memperhatikan system dan jaringan pasokan air untuk pemadam. Meskipun memiliki tugas yang begitu banyak. Namun jika dibandingkan kerugiaan yang akan diakibatkan oleh kebakaran nantinya, tentu penggunaan jasa fire protection bisa tergolong sebagai hal yang murah dan cepat. Karena kenyataannya, kebakaran tidak hanya akan menimbulkan kerugian dalam hal rupiah, namun bukan tidak mungkin juga akan menyangkut aset nyawa seseorang. Tidak hanya itu, tentu kejadian tersebut akan membuat anda berurusan dengan pihak berwajib.

  1. Adanya Jaminan Alat Terpasang Dan Berfungsi Dengan Baik

Selanjutnya, melakukan testing untuk alat yang digunakan oleh kontraktor fire protection juga perlu anda lakukan setelah memastikan instalasi. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan alat tersebut telah terpasang dengan baik dan benar. Selain itu, testing ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa alat dapat berfungsi secara optimal. Dan setelah alat berfungsi, tahapan lain seperti pengecekan dan perbaikan alat secara berkala juga perlu dilakukan agar nantinya alat dapat berfungsi dengan sempurna.

  1. Adanya Kemudahan Perawatan Yang Siap Datang Ke Lokasi

Kini beberapa kontraktor telah memberikan pelayanan eksklusif untuk anda. Layanan eksklusif tersebut merupakan layanan yang tidak mewajibkan anda membawa peralatan saat terjadi masalah ataupun akan melakukan perawatan. Tentu hal tersebut akan semakin memudahkan anda, karena anda hanya tinggal menghubungi customer service dan menentukan jadwal service sesuai dengan keinginan anda. Setelah itu, pihak penyedia jasa akan melakukan service dengan cara mengunjungi anda di tempat, sampai sistem kebakaran anda dapat berfungsi kembali. Dan sekali lagi, anda tidak perlu membawa alat seperti pemadam api, bagian instalasi fire hydrant, ataupun fire alarm.

  1. Kapanpun Dan Di Manapun Anda Leluasa Memantau Sistem Proteksi Kebakaran

Selain layanan eksklusif, kini layanan Virtual Protection juga telah tersedia. Layanan Virtual Protection ini merupakan layanan pengecekan sistem proteksi kebakaran yang didukung oleh teknologi melalui aplikasi yang terus dikembangkan. Layanan yang menggunakan sistem aplikasi ini telah dirancang untuk memudahkan anda dalam hal pemantauan sistem proteksi kebakaran yang anda miliki. Aplikasi ini tentu sangat membantu karena telah dimenyajikan data serta analisa lengkap hanya dalam gengaman tangan. Adapun fitur-fitur yang tersedia dan bisa anda nikmati yaitu meliputi:

  • Fitur analisis penggunaan sistem proteksi kebakaran melalui tingkat isi ulang media pemadam (fire extinguisher), perbaikan, ataupun penggantian suku cadang pada instalasi.
  • Fitur khusus untuk mengecek penjadwalan mulai dari isi ulang, sampai jadwal perbaikan pada perangkat sistem proteksi kebakaran.
  • Fitur mudah untuk menghitung dana yang sudah anda keluarkan dalam kurun waktu yang sebelumnya telah anda tentukan.
  • Fitur data perangkat proteksi kebakaran yang anda miliki lengkap dengan lokasi penempatannya.
  • Fitur laporan hasil pengecekan sistem proteksi kebakaran yang telah dilakukan oleh tim teknisi yang berpengalaman.
  • Fitur yang menyediakan informasi potensi risiko kebakaran secara rinci dengan cara mendata perangkat sistem proteksi kebakaran yang sering digunakan.

Jasa Kontraktor Fire Protection Jakarta Bandung Bali Bogor Indonesia