15 Fakta Perlindungan Kebakaran

 

Kebakaran dapat terjadi dimana saja dan kapapun, karena itu sebaiknya kita mempunyai rencana tindakan pencegahan kebakaran, inilah beberapa fakta mengenai perlindungan kebakaran:

  1. Tingkat kematian akibat kebakaran di rumah dengan sistem sprinkler yang berfungsi menunjukan 81% lebih rendah daripada rumah tanpa sistem sprinkler.
  2. National Fire Protection Association (NFPA) tidak memiliki catatan bahwa lebih dari dua orang terbunuh dalam kebakaran ketika bangunan tersebut memiliki sistem sprinkler yang beroperasi pada kapasitas 100%
  3. Tingkat cedera akibat kebakaran pada bangunan yang memiliki sistem sprinkler yang baik menunjukan 41% lebih rendah dari pada bangunan yang tidak memiliki sistem sprinkler
  4. Biaya medis untuk warga sipil yang terluka dalam kebakaran menunjukan 53% lebih rendah, ketika memiliki sistem sprinkler yang berfungsi dengan baik.
  5. Asap tidak memicu sprinkler, tetapi panas dari api.
  6. Ukuran api dapat berlipat ganda setiap 30 detik.
  7. Dalam tiga dari lima kasus ketika sprinkler gagal beroperasi, kegagalan terjadi karena sistem telah dimatikan.
  8. Rata-rata kerugian properti akibat kebakaran di rumah dengan sistem sprinkler menunjukan sekitar 70% lebih rendah daripada rumah tanpa penyiram.
  9. Fire sprinkler seringkali dapat mengendalikan atau bahkan sepenuhnya memadamkan api dalam waktu yang lebih singkat daripada yang dibutuhkan oleh pemadam kebakaran untuk tiba.
  10. Pemadam kebakaran menggunakan rata-rata 3.524 galon air untuk melawan kebakaran di rumah. Fire sprinkler memadamkan api dengan rata-rata 280 galon.
  11. Sistem fire sprinkler baik kering maupun basah memiliki kegagalan dimana 44%nya diakibatkan kurangnya pemeliharaan secara rutin
  12. Fire suppression systems yang bersih seringkali dapat memadamkan api dalam waktu kurang dari 10 detik.
  13. Proses evakuasi beberapa bangunan tinggi terbesar di dunia membutuhkan waktu hingga dua jam. Karena itu dibutuhkan sistem sprinkler untuk menekan api sehingga tidak menyebar.
  14. Fasilitas perawatan kesehatan, sekolah, dan jenis bangunan lainnya diperlukan untuk menjadi tempat latihan kebakaran dan praktik evakuasi yang terjadwal.
  15. Tidak tepat untuk menggunakan lift selama kebakaran atau keadaan darurat di bangunan

 

Jika fakta-fakta perlindungan kebakaran diatas membuat anda menyadari bahwa bangunan anda masih kurang aman dibeberapa tempat anda bisa langsung menghubungi kami untuk info lebih lanjut melalui nomor WA 0812 2954 5016 dan telepon 0811 823 279 atau ke alamat email: info@totalfire.co.id untuk mendapatkan layanan dan penawaran terbaik! Contact us now!

harga fire hydrant jual alarm