Kebakaran adalah sebuah musibah yang bisa diakibatkan oleh faktor alam, kelalaian manusia hingga kerusakan mesin. Rata-rata penyebab kebakaran adalah konsleting listrik. Karena hampir seluruh bangunan mempunyai mesin dan memanfaatkan listrik, maka resiko kebakaran dapat merujuk pada siapa saja dan bangunan apa saja.

Mulai dari rumah pribadi sampai perusahaan harus menerapkan fire protection system atau sistem proteksi terhadap kebakaran. Meskipun biaya yang dibutuhkan untuk memasang alat-alat ini cukup mahal, namun perlu dilihat prinsip utama dari sistem proteksi kebakaran yaitu menyelamatkan lebih banyak harta benda serta nyawa.

Jadi, bisa dikatakan investasi fire protection Indonesia ini memang perlu dilakukan oleh siapa saja terutama para pengusaha dengan ukuran serta aset kantor berkuantitas tinggi. Adapun kategori dari sistem tersebut ada 3 kelompok, antara lain engineering, education, dan penegakan sistem.

Yang dimaksud dengan program engineering adalah proses perencanaan yang komprehensif. Jadi, instalasi yang dilakukan harus sesuai dengan rencana. Ada 3 jenis sistem yang berbeda antara lain non addressable system, semi addressable system, dan full addressable system. Ketiganya mempunyai spesifikasi alat berbeda yang dibagi berdasarkan tingkat kompleksitasnya. Selain perencanaan, program engineering juga memberikan pemahaman tentang proses apa yang bisa membuat keamanan bangunan bisa maksimal terutama terhadap api atau resiko kebakaran. Program yang kedua yaitu education. Yang dimaksud dengan edukasi di sini adalah suatu hal berkaitan dengan pelatihan atau sosialisasi.

Ada beberapa penyebab terjadinya kebakaran, program edukasi ini akan bisa membantu meningkatkan kesadaran dari para karyawan atau pekerjanya untuk bisa menghindari musibah tersebut. Jikapun terjadi karena satu dan lain hal, maka langkah evakuasi para korban pun harus dipelajari melalui program edukasi.

konsultan fire protection hydrant alarm jakarta surabaya medan bandung

Program yang terakhir dan paling penting adalah penegakan sistem. Di dalam sebuah bangunan dengan penghuninya, maka harus ada kepastian bahwa fire protection Indonesia bisa dilaksanakan secara terstruktur menggunakan regulasi.

Regulasi dari fire protection Indonesia adalah fire code. Untuk ketiga program tersebut dibutuhkan tenaga teknisi dengan penekanan terhadap konstruksi bangunan, desain dan pemasangannya. Jadi, kemungkinan terjadinya kebakaran dapat benar-benar ditekan.

Untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi kami melalui nomor WA 0812 2954 5016 dan telepon 0811 823 279 atau ke alamat email: info@totalfire.co.id untuk mendapatkan layanan dan penawaran terbaik! Contact us now!