Proteksi kebakaran tidak pernah berlaku secara sama untuk semua bidang, lingkungan yang berbeda menuntut berbagai jenis sistem perlindungan kebakaran. Sangat penting untuk mengetahui jenis bahaya apa yang terdapat didalam bangunan anda sehingga dapat melengkapi gedung anda dengan peralatan terbaik sesuai dengan kebutuhannya.

 

Proteksi kebakaran di sekolah

Resiko kebakaran utama di bangunan sekolah adalah peralatan memasak (dapur sekolah, kantin sekolah) dan pembakaran yang tidak disengaja akibat bermain dengan sumber panas. Membangun protokol keselamatan kebakaran di sekolah adalah cara terbaik untuk meningkatkan keamanan sekolah anda. Pastikan guru dan staf anda terlatih dalam penggunaan pemadam kebakaran dan protokol evakuasi

Berikut ini merupakan sistem yang direkomendasikan untuk dapat digunakan di lingkungan sekolah dan harus selalu di di periksa secara rutin untuk menjaga kualitas dari sistem tersebut,

1. Alarm kebakaran (seperti detector asap, sirene, pull station dan strobe lights) : Untuk memperingatkan penghuni sekolah saat darurat.

2. Lampu keluar darurat (emergency exit lighting) : Untuk membantu evakuasi agar tertib.

3.Sistem sprinkler : Untuk perlindungan 24/7 dan mengurangi kerusakan properti.

4.Alat pemadam api (Fire extinguishers) : Untuk memberikan alat bantuan pertama bagi guru dan staf.

5. Sistem pencegahan kebakaran di dapur sekolah : Untuk menjaga salah satu bagian yang memiliki resiko kebakaran terbesar di sekolah.

 

Proteksi kebakaran Bangungan Bisnis

Untuk memastikan lingkungan kerja yang aman, anda harus melindungi bangunan, aset, dan staff anda dengan rencana perlindungan kebakaran yang benar. National Fire Protection Association (NFPA) melaporkan bahwa hampir sepertiga dari kebakaran properti kantor disebabkan oleh peralatan memasak, dengan distribusi listrik dan peralatan penerangan menjadi penyebab kedua kebakaran. Peralatan yang paling umum untuk perlindungan kebakaran di lingkungan bisnis adalah,

1. Sistem pencegah kebakaran dapur: Untuk peralatan dapur di lingkungan bisnis anda.

2. Sistem sprinkler: Untuk melindungi lingkungan bisnis anda.

3. Alarm kebakaran: Untuk evakuasi yang efisien dan aman.

4. Alat pemadam kebakaran: Untuk memberikan bantuan pertama bagi staff anda.

5. Lampu darurat: Untuk membantu evakuasi agar tertib.

 

Proteksi Kebakaran Pada Restoran/Tempat Makan

Restoran adalah salah satu tempat yang memiliki resiko kebakaran yang besar, penyebab kebakarannya antara lain,  terdapat bahan bakar untuk memasak yang mudah untuk terbakar, suhu yang tinggi, dan api terbuka. Sangat penting untuk tidak hanya mempunyai rencana perlindungan kebakaran, tetapi juga mengajarkan staf anda bagaimana cara mencegah kebakaran. Ini termasuk mematuhi semua peraturan memasak yang berlaku di dapur restoran.

Berikut ini beberapa peralatan perlindungan kebakaran yang diperlukan restoran,

1. Sistem pencegah kebakaran dapur: Termasuk sistem pemadam bahan kimia basah ( wet chemical).

2. Sistem pecegah kebakaran pada kitchen hood: Untuk memadamkan api kompor.

3. Fire sprinkler: Untuk ruang makan.

4. Alarm kebakaran: Untuk mengevakuasi staf dan pelanggan.

5. Alat pemadam api portable: Hanya alat pemadam kelas K yang dapat digunakan di lingkungan dapur.

6. Lampu darurat keluar: Untuk memudahkan evakuasi.

 

Di totalfire Indonesia, kami dapat menginstal, memeriksa, memelihara, memperbaiki, dan mengganti peralatan perlindungan kebakaran bisnis anda sesuai dengan kebutuhan. Kami senang menjadi perusahaan perlindungan kebakaran yang memberikan layanan lengkap untuk anda.

Untuk info lebih lanjut mengenai service & maintenance dapat langsung menghubungi kami melalui nomor WA 0812 2954 5016 dan telepon 0811 823 279 atau ke alamat email: info@totalfire.co.id untuk mendapatkan layanan dan penawaran terbaik! Contact us now!