Korosi dalam Sistem Sprinkler dan langkah pencegahannya

 

 

 

Fire sprinkler yang berfungsi dengan baik sangat dibutuhkan untuk setiap bangunan, karena dapat berfungsi untuk mempertahankan kebesaran api yang dapat terjadi didalam bangunan. Untuk dapat berfungsi dengan baik, diperlukan tindakan untuk menjaga kualitas dari fire sprinkler itu sendiri salah satunya adalah pencegahan karat dan korosi

Karat dapat terbentuk karena 2 faktor yaitu air dan oksigen, oleh karena itu sistem sprinkler dapat menciptakan lingkungan yang sempurna untuk karat dapat terbentuk. Seiring waktu, karat dapat menumpuk dalam sistem sprinkler sehingga mulai membentuk korosi di dalam pipa, yang jika lama dibiarkan akan menyumbat pipa dan kepala sprinkler sehingga sistem sprinkler tidak dapat berfungsi dengan baik. Maka dari itu pemeliharaan preventif merupakan kunci untuk menjaga kualitas sprinkler.

Standar inspeksi setiap 5 tahun dapat menunjukan apakah sistem sprinkler berpotensi membutuhkan pembersihan, meskipun terdapat sedikit korosi sudah cukup untuk menimbulkan penyumbatan pada kepala sprinkler sehingga mencegahnya berfungsi dengan baik ketika dibutuhkan.

Lebih baik untuk melakukan inspeksi dan melakukan pembersihan pada sprinkler, karena membutuhkan biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan biaya penggantian sistem yang rusak atau sistem sprinkler yang tidak dapat berfungsi.

Untuk info lebih lanjut mengenai service & maintenance dapat langsung menghubungi kami melalui nomor WA 0812 2954 5016 dan telepon 0811 823 279 atau ke alamat emailinfo@totalfire.co.id untuk mendapatkan layanan dan penawaran terbaik! Contact us now!

 

Jual sprinkler kontraktor konsultan fire protection