Jual Fire Alarm Untuk Rumah Dan Villa

Jual FIre alarm murah Jakarta Kontraktor Bogor Pabrik

Anda tentu pernah mendengar perihal jual fire alarm untuk berbagai properti, baik itu untuk rumah hunian maupun untuk villa komersil. Hal itu tentu bukanlah hal yang aneh, mengingat kebakaran bukanlah hal yang bisa disepelekan, utamanya oleh para pemilik properti. Rumah huni, maupun vila komersil adalah dua aset yang tak boleh diabaikan perlindungannya dari risiko terjadinya kebakaran. Apalagi di dalam rumah dan villa biasanya diisi dengan barang-barang yang sangat mudah untuk terbakar, dari mulai berbagai furnitur kayu, sampai dengan kain gorden dan sebagainya.

Jika anda tidak menggunakan perlindungan pemadam kebakaran dengan baik, maka jangan salahkan jika tidak banyak yang bisa diselamatkan dari kobaran api saat kebakaran itu terjadi. Apalagi kebakaran bisa terjadi dengan cepat dan nyaris tanpa firasat apapun. Kebakaran akan dengan cepat merambat dan akhirnya menghancurkan aset yang anda miliki menjadi abu.

Kenapa Harus Pakai Fire Alarm?

Jual fire alarm sudah tentu bertujuan untuk menawarkan sistem pemadam kebakaran yang wajib dimiliki oleh para pemilik aset, tak hanya rumah hunian saja yang harus memiliki sistem pengaman yang bisa memberikan peringatan sebelum kebakaran, namun juga untuk instansi pemerintahan, berbagai perusahaan dan juga pabrik. Apalagi mengingat lebih banyak aset dengan harga fantastis dan bisa menimbulkan kerugian berkali lipat jika dibiarkan begitu saja tanpa ada sistem pengaman kebakatan seperti alarm.

Dengan menggunakan fire alarm, tidak hanya memberikan peringatan dini namun juga biasanya disambungkan dengan fire sprinkler atau fire fighting system lainnya, sehingga api yang berkobar bisa langsung dipadamkan sebelum semuanya terlambat.

Menariknya alarm kebakaran ini tidak mudah sembarangan berbunyi, membutuhkan beberapa hal yang membuat sensornya merasakan gejala kebakaran dan tak perlu khawatir akan alarm palsu. Adapun sensor untuk alarm kebakaran itu sendiri terdiri dari beberapa jenis, misalnya saja alarm asap, percikan api, panas, bahkan fire alarm yang mendeteksi gas berbahaya.

Jenis Fire Alarm Yang Dibutuhkan Di Rumah Dan Villa

Untuk anda yang berniat untuk memasang alarm kebakaran di villa dan rumah pribadi, jual fire alarm yang harus ditemukan wajib memiliki standar nasional, jauh lebih baik jika sudah tersertifikasi standar internasional yang notabene memiliki kualitas jauh lebih bagus dan lebih memuaskan untuk perlindungan hunian anda.

Tetapi anda juga tak bisa sembarangan memilih alarm kebakaran, karena setiap alarm didesain untuk ditempatkan di lokasi khusus sesuai dengan sensor yang terpasang di dalamnya. Adapun setiap ruangan di dalam rumah dan villa membutuhkan jenis alarm yang berbeda-beda juga. Contohnya adalah:

  • Kamar tidur. Karena kamar tidur tak selalu dingin (karena kipas atau AC) terkadang ada juga asap dari rokok atau dari aromateraphy, maka gunakan alarm dengan sensor panas atau dengan sensor asap. Jadi alarm sensor panas baru akan bereaksi jika merasakan perubahan suhu menjadi jauh lebih panas dibandingkan dengan suhu biasanya. Untuk alarm sensor asap baru akan memberikan reaksi saat ada asap dengan kepekatan di luar batas toleransinya.
  • Untuk ruangan yang penuh asap dan juga banyak nyala api, serta panas yang lumayan maka baiknya gunakan smoke detector, boleh juga menggunakan heat detector. Keduanya bekerja dengan mentolerir batas tertentu sebelum akhirnya berbunyi dan memberikan tanda kebakaran.
  • Gudang, garasi dan basement. Jika anda memiliki ruangan yang memang sudah panas dan pengap, namun diisi oleh banyak benda yang nilainya lumayan, maka pilihlah alarm fix temperature, karena memang didesain khusus untuk ruangan-ruangan yang pada dasarnya sudah panas sehingga tidak akan terjadi false alarm yang membuat panik seisi ruangan. Menggunakan alarm kebakaran ini akan memberikan kenyamanan bagi yang biasa beraktivitas di dalam ruangan panas, tanpa takut kebakaran sebab saat terjadi situasi dimana kebakaran bisa terjadi, alarm ini akan merasakannya dan memberikan peringatan.

Untuk mendapatkan fire alarm terbaik, anda bisa menghubungi jual fire alarm terdekat di kota anda. Bisa juga dengan mencarinya di internet dan pastikan memilih perusahaan yang menjual fire alarm berstandar internasional.