Berbagai Komponen Fire Hydrant Yang Perlu Anda Ketahui

harga fire hydrant murah

Sebelum memutuskan menggunakan jasa jual fire hydrant, sebaiknya ketahui terlebih dahulu berbagai komponen hydrant berikut ini.

  1. Tandon Air

Berfungsi untuk menampung air yang akan digunakan jika sewaktu-waktu ada kebakaran. Besarnya menyesuaikan dengan luas gedung, jumlah lantai serta jarak antara gedung dengan posko dinas kebakaran. Namun minimal bisa menyediakan keperluan air untuk pemadaman sekitar 30 menit (atau waktu kira-kira hingga tim pemadam kebakaran datang).

  1. Pompa Hydrant

Berfungsi untuk menghisap air dari tandon untuk dialirkan pada sistem perpipaan hydrant gedung hingga output. Agar pompa bisa bekerja maksimal, mintalah pada kontraktor yang jual fire hydrant pompa hydrant dengan kapasitas 500 galon per menit.

Ada 3 jenis pompa hydrant yang harus ada, yaitu pompa jockey, pompa elektrik dan pompa diesel.

  1. Panel Kontrol Pompa

Adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengontrol dan mengatur semua jenis pompa hydrant. Baik pompa jockey, pompa elektrik ataupun pompa diesel bisa diatur secara manual maupun secara elektrik dengab menggunakan panel kontrol ini. Pengontrolan maksimal maupun minimal masing-masing pompa juga bisa dilakukan dengan alat ini.

  1. Hydrant Pillar

Alat ini berfungsi sebagai jalan keluar bagi air untuk bisa memadamkan api jika terjadi kebakaran pada gedung. Terutama bagian luar gedung sebagai pengamanan jika terjadi kebakaran gedung dari luar.

Agar berfungsi dengan baik, selain hydrant pillar juga harus disediakan hydrant box sebagai tempat untuk menyimpan berbagai alat pemadam kebakaran.

  1. Sistem Distribusi Dan Jaringan Perpipaan

Agar sistem distribusi air tidak terhambat, jangan menggunakan pipa sembarangan. Gunakanlah pipa yang terbuat dari besi yang kokoh serta tahan karat. Agar bisa mendiatribusikan air dengan tekanan tinggi.

Pipa-pipa tersebut terdiri dari pipa header dan berbagai pipas kecil sebagai cabang untuk mengalirkan air.

Demikian berbagai komponen fire hydrant yang perlu anda ketahui. Agar tidak salah pilih, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan kontraktor yang jual fire hydrant terlebih dahulu. Tanyakan apa saja komponen lain yang masih diperlukan selain beberapa komponen di atas.

Jual fire hydrant cikarang malang bogor bekasi