Perlunya Mengenal Kontraktor Fire Protectionkontraktor fire protection untuk pabrik gudang gedung jakarta surabaya

Anda pernah mendengar istilah fire protection? Iya benar fire protection adalah sistem proteksi kebakaran yang didesain untuk keselamatan orang banyak. Bagi manusia api memang terkaang dapat menjadi teman maupun musuh. Api banyak digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti memasak ataupun memanaskan makanan. Namun bagaimana jika api tersebut malah menjadi musuh dan menjalar ke mana-mana?

Memang sudah menjadi sifat api yang membakar benda apa yang ada di sekitarnya. Bahkan tidak jarang si jago merah ini menghabiskan seluruh properti yang dimiliki. Lalu, bagaimana cara menanggulangi agar tidak sampai terjadi peristiwa yang tidak diinginkan. Nah, anda bisa mempercayakan kepada jasa kontraktor fire protection terbaik tentunya.

Dengan memasang fire protection pada rumah atau bangunan yang anda miliki, maka properti akan makin aman dari jalaran api. Untuk itu, orang biasanya memanggil kontraktor untuk fire protection untuk memasang alat pengaman tersebut.

Kontraktor untuk fire protection adalah sebuah jasa yang menawarkan pemasangan alat pengaman fire protection di suatu bangunan. Mulai dari rumah, gedung, pabrik dan lain sebagainya. anda biasa menyebut fire protection dengan alarm kebakaran. Gunanya tentu untuk himbauan dini untuk mendeteksi berbagai gejala yang menyebabkan kebakaran.

Fire protection juga berfungsi aktif untuk para pengguna gedung agar segera melakukan penyelamatan jika alarm tersebut berbunyi. Jadi bisa diartikan dengan kontraktor fire protection akan mampu mengetahui apabila ada peningkatan panas di dalam gedung atau bangunan tersebut.

Pentingnya Kontraktor Fire Protection

Memiliki standar keamanan sangatlah penting bagi siapapun yang memiliki bangunan. Apalagi jika bangunan tersebut dibuat untuk menunjang ketenagakerjaan. Oleh karenanya, baik keamanan klien, karyawan maupun aset sangatlah penting bagi pemiliki perusahaan. Bahkan bisa dibilang tidak hanya gedung, tapi berbagai public area perlu dijamin keamanannya.

Dengan berkonsultasi paa jasa konstruksi fire protection dapat membantu anda dalam pencegahan dan mitigasi efek kebakaran. Dengan seorang konsultan anda bisa langsung tau apa yang dibutuhkan dalam penanganan cepat.

  1. Banyak Penawaran Bantuan

Yang paling banyak menjadi keuntungan menggunakan kontraktor fire protection adalah anda dapat menerima penawaran khusus. TotalFire dapat menjadi konsultan sekaligus kontraktor fire protection untuk anda. Sehingga sistem keamanan dan keselamatan dapat dibangun dengan baik. Selain itu, fire protection akan menjaga keamanan gedung serta mengurangi terjadinya kerusakan dokumen, properti, dan inventaris lainnya.

  1. Mampu Melakukan Survei Proteksi

Sebelum pemasangan fire protection tim akan melakukan survei terlebih dahulu. Survei ini berkenaan dengan tempat strategis pemasangan. Survei proteksi kebakaran pasif ini terdiri dari inspeksi fisik. Total Fire menjadi kontraktor fire protection dengan tenaga kerja profesional. Selain itu, kami juga telah bersertifikat sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi hasil kerjanya.

  1. Semua Hanya Perlu Konsultasi

Dengan kontraktor fire protection anda tidak perlu lagi bingung mengenai keamanan gedung dari bahaya kebakaran. Sebab anda hanya perlu menyampaikan sistem keamanan apa saja yang dibutuhkan lalu kami akan mengambil tindakan secepatnya.

Jenis Fire Sprinkler System

Ada banyak sekali jenis fire protection untuk keamanan gedung anda. Mulai dari wet pipe system, dry pipe system, combined dry pipe protection, deluge system, dan preaction system.

  1. Wet Pipe System

Jenis yang pertama adalah wet pipe system, dimana sistem yang satu ini banyak diaplikasikan di Negara yang beriklim tropis. Cara kerjanya juga langsung secara otomatis disambungkan pada suplai air yang ada. Jadi bisa diartikan ketika fire protection mendeteksi adanya kejanggalan pada pemanasan suhu, air yang ada di dalam sistem akan otomatis keluar.

  1. Dry Pipe System

System fire protection yang kedua adalah Dry Pipe. Biasanya yang memakai sistem seperti ini adalah daerah bagian Eropa, dimana teknisnya adalah menyambungkan perpipaan dengan  bantuan sprinkle otomatis. Karena bersifat dry sistem pipa tersebut akan tersambung langsung dengan nitrogen. Sehingga ketika dideteksi ada peningkatan suhu yang tidak wajar nitrogen dalam pipa akan segera dimuntahkan.

  1. Combined Dry Pipe Preaction

Sistem fire sprinkle combined dry pipe preaction lebih kepada menggunakan pipa yang berisi udara. Pipa tersebut nantinya dapat mendeteksi control air dan udara secara terbuka dengan bantuan detector khusus.

  1. Deluge System

Sistem deluge juga berfungsi sebagai pemadam api. Agar berfungsi sebagaimana mestinya sistem tersebut harus disambungkan terlebih dahulu dengan sistem pipa. Sehingga ketika terjadi kebakaran sistem dapat menyuplai air untuk memadamkan api.

  1. Preaction System

Dengan sprinkler otomatis sistem preaction dapat menyambungkan pipa secara otomatis pada sistem perpipaan.

Anda memiliki bangunan yang di dalamnya terdapat berbagai dokumen penting? Sering resah jika dokumen tiba-tiba rusak karena kejaian yang tidak diinginkan? Nah, kini anda bisa tenang. Dengan kontraktor dari fire protection TotalFire anda bisa memperketat keamanan bangunan. Kami telah memiliki tenaga kerja yang sudah bersertifikat dan pastinya ahli di bidangnya.

Kontraktor fire protection? TotalFire solusinya.